Labels

Kamis, 23 Februari 2012

Memonitor dan Kontrol PC dari iPhone

Saat berpergian,ada kalanya Anda ingin mengetahui keadaan PC yang ditinggalkan dirumah.Untuk keperluan tersebut,Anda bisa mengunakan aplikasi PC monitor dan iPhone (atau Android).sebelumnya PC dan iPhone harus terhubung dengan internet.Klien untuk PC dan iPhone gratis.Namun,jika ingin memonitoring 10 PC atau lebih,Anda harus membayar biaya taunan sesuai dengan jumlah maksimal komputer yang Anda monitor.


Langkah -langkah Konfigurasi Klien PC MOnitor Untuk PC dan iPhone :
  1. Setelah menginstal klien PC monitor untuk PC,Anda harus melakukan regristasi.Beri tanda centang pada I don't have an account yang berada di tab account dan klik tombol create new account.                 
  2.  Pada jendela yang muncul ,setelah mengisikan data yang di perlukan kilk tomol create.                  
  3. Secara otomatis ,tanda centang pindah ke i already have an account dengan data username dan password yang sudah terisi serta statusdi bawah PC Monitor yang berada di sebelah kanan tertulis The Service is runing.Klilk Validate Account untuk memastikan account Anda telah berfungsi.                   
  4. Dari iPhone Anda,buka App store dan search "Pc Monitor".Pilih aplikasi PC Monitor keluaran MMSOFT Design ltd.yang seharusnya berada di daftar pling atas.
  5. Klik tombol free dua kali untuk menginstalnya .
  6. Stelh proses download selesai ,buka app.Baca keterangan cara setting account yang muncul serta tab Dismiss.
  7. Klik tab setting dan kilk tombol account not configured pada bagian account Details.
  8. Masukan username dan password yang sama dengan klien PC.
  9. Jika data yang Anda masukkan benar maka akan muncul dialog seperti ini,dan kilk dinamis "Account Validated succesfully".
  10. Kembali ke klien PC.Pada Tab Deviecs,beritanda centang pada opsi ke-2.Tujuannya adalah mencegah akses ke PC dari perangkat selain yang anda beri izin.   
  11. Kilk tombol Authorize  New Device.
  12. Pada jendela yang muncul ,beri tanda centang pada nama iPhone Anda dan kilk tombol Authorize Selected Device.
  13. Untuk mengecek apakah PC anda sudah terhubung dengan iPhone,klik tab         Notifications>status.Kilk tombol Send a test notifications to all device yang ada pada bagian bawah.
  14. Jika semuanya berjalan normal ,kotak dialog ini akan muncul di iPhone. 
Melacak Lokasi PC Tanpa GPS
         Selain untuk memantau sistem (Beban CPU dan ketersediaan memory),Anda juga bisa menggunakan PC Monitoruntuk memantau lokasi PC yang telah di istali program ini,misalnya untuk melacak keberadaan putra putri Anda.

    1.Pada tab Computers ,pilih PC yang ingin Anda cari/lacak lokasinya
    2.Pada bagian system overview,kilk External IP Address.
    3.Jendela akan pindah ke peta google dengan pin yang menandakan lokasi PC
Mengecek isi Hard drive
       PC monitor memiliki fitur untuk mengecek isi hard drive dari konputer yang anda pantau.Meski demikian,Anda bisa menggali ke semua folder,fitur ini bersifat read only.Artinya Anda hanya bisa memantau isinya tanpa melakukan perubahan apa pun pada isi folder tersebut.

  1. Pilih PC yang hard drive nya ingin Anda cek kemudian scrollke bawah sampai Anda menemukan SystemDetails dan kilk Hard Disks.                                                                                                          
  2. Pada jendela yang muncul ,Andabisa melihat semua partisi hard drive (berserta storage eksternal yang tersambung ),termasuk detail ruang dan kapasitas yang tersisa,Ruang tersisa yang minim akan diwakili dengan font berwarna merah.                                                                                                                              
  3. Pilih pertisi yang di kehendaki untuk segera browsing ke dalam folder-folder yang ada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar